BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 22 Februari 2010

Pengertian Visi dan Misi

Visi berasal dari bahasa yunani 'visio' yang artinya bayangan atau prediksi tentang langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan sesuai ketersediaan sumber daya yang ada.
Sedangkan secara umum visi ialah suatu pandangan jauh ke depan tentang tujuan-tujuan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Jika kita memiliki visi maka kita akan lebih mampu menggunakan akal pikiran kita untuk mengejar suatu tujuan yang ingin ditempuh.Oleh karena itu visi sangat diperlukan untuk kita jadikan pengarah tujuan yang terbaik dari ide-ide kreatif kita dan sebagai motivasi utama dari tindakan utama.

Misi adalah suatu penunjuk yg dapat dijadikan sebagai kompas yang membantu untuk menemukan arah dan menunjukan jalan yang tepat dalam rimba bisnis saat ini.

Maka visi dan misi merupakan sebuah gambaran keadaan dan upaya bagi masa mendatang yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh individu maupun organisasi.

contoh : 

VISI DAN MISI PERUSAHAAN BRANTAS ABIPRAYA : 
    Visi
    Menjadi Perusahaan Nasional terkemuka dalam industri konstruksi

    Misi
    a. Menyediakan produk dan jasa enjiniring dan pelaksanaan konstruksi yang bermutu tinggi dengan layanan terbaik bagi para pelanggannya.
    b. Menghasilkan laba, membangun citra, mengembangkan profesionalisme usaha berdasarkan prinsip-prinsip GCG (Good Corporate Governance), manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta pelestarian lingkungan.
    c. Peduli kepada usaha kecil, menengah dan koperasi serta masyarakat sekitar


    VISI DAN MISI PT. RAJAWALI CITRA TELEVISI :
      Visi
      Media Utama Hiburan dan Informasi
      Perkataan “utama” mengandung makna lebih dari yang “pertama” karena kata “pertama” hanya mencerminkan hierarki pada dimensi tertentu. Sedangkan kata “utama” mengandung unsur kemuliaan karena melibatkan aspek kualitas, integritas dan dedikasi.
      Media utama hiburan dan informasi memiliki makna:
      1. RCTI unggul dalam hal kualitas materi dan penyajian program hiburan dan informasi.
      2. RCTI memperhatikan keseimbangan faktor bisnis dan tanggung jawab sosial atas sajian program-programnya.
      3. RCTI menjadi pilihan yang utama dari para “stakeholder” (karyawan,pemirsa,pengiklan,pemegang saham,pemasok,pesaing,perusahaan afiliasi,mitra strategis,masyarakat, dan penyelenggara Negara)
      Misi
      Bersama Menyediakan Layanan Prima Interaksi kerja di perusahaan lebih mengutamakan semangat kebersamaan sebagai sebuah tim kerja yang kuat. Hal ini memungkinkan seluruh komponen perusahaan mulai dari level teratas sampai dengan level terbawah mampu bersama-sama terstimulasi,terkoordinasi dan tersistemasi memberikan karya terbaiknya demi mewujudkan pelayanan terbaik dan utama kepada “stakeholder

      Sumber :
      http://www.brantasknow.web.id/perusahaan/52-visimisi
      http://www.rcti.tv/page/visi-misi-dan-tiga-pilar-utama

      0 komentar: